Manusia Pertama di eIndonesia

The first of them was Isnuwardana, the courageous and the brave. He was well respected, and headed south. He formed the greatest of all nations, Indonesia, where life was happy for years and through time, went everywhere in the world, including the current USA, Canada and all of the east Asian and American continents.
 Chapter 2 Book of Dio


The Beginning

Pada tanggal 22 November 2007, negeri eIndonesia akhirnya resmi lahir, tatkala seorang putra eIndonesia menyanggupi sebuah undangan misterius menuju sebuah negeri antah berantah: New World.


“Congratulations!
Following your request, you have been selected to become one of the first citizens in Erepublik beta. As a user on Erepublik.com, you’ll have the opportunity to be part of the biggest online historical experiment. You can start here by creating your Erepublik beta account: …..”


Sesungguhnya, saya tak pernah menaruh minat dalam game online, begitu pula email ini tampak sedikit mencurigakan. Tetapi malam itu, karena saya tidak ada kerjaan, saya mengkliknya, dan sebuah dunia baru terbuka.

Pemandangan tampak luar biasa ketika saya memasuki ranah baru ini, saya memilih eIndonesia sebagai negaraku. Selagi saya mengakrabkan diri saya dengan roda-gigi permainan ini, ada perasaan yang berbisik dalam hatiku: ini akan menjadi sesuatu yang besar di masa depan.…


Ya, Isnuwardana lahir ke eDunia pada hari kedua erepublik, mengawali ratusan bahkan ribuan penduduk eIndonesia yang akan lahir sesudah dia. Diberkahi dengan 50 gold sebagai modal warga pertama, beliau menyadari perlunya mencukupi kebutuhan pokok rakyat di masa mendatang dengan mendirikan perusahaan. Aksi pertamanya adalah mendirikan PT. Sehat, sebuah perusahaan Rumah Sakit. Hari berikutnya, sahabatnya mendirikan PT. Golizen Persada

Pada tanggal 23 November 2007, eIndonesia memiliki surat kabar pertamanya, Heavenly Living, dan artikel pertama dari koran Berita Sehat . Menyadari bahwa eIndonesia memerlukan sebuah perusahaan penghasil makanan, PT. Harapan Wijaya didirikan. Isnuwardana menjual PT Sehat kepada Swastyayana, menangguhkan operasinya, dan bekerja di PT. Harapan Wijaya untuk menyediakan makanan di Indonesia. Satu orang bekerja untuk mencukupi makanan satu negara.

Tidak lupa, Isnuwadana mengundang dan mempromosikan negara yang baru lahir ini lewat forum tanah asalnya e-samarinda.com. Aliran penduduk eIndonesia awalnya berasal dari forum ini. Kejadian ini adalah babyboom pertama di eIndonesia. Banyak juga tokoh bersejarah lainnya datang dari forum ini, seperti ayoe_f_r, sandjaja dan all-x

Untuk mempersiapkan diri membentuk pemerintahan eIndonesia yang pertama dalam pemilu Legislatif dan Presiden, ayoe_f_r mendirikan Partai pertama di Indonesia: Narcissist (NCS) pada tanggal 27 November. Isnuwardhana kemudian meminta sulistiowidodo untuk mendirikan Amazing Great Indonesian Party (AGIP) sehari demi keseimbangan dan dinamika politik sehat di eIndonesia. Pada saat itu anggota Partai NCS sebagian besar terdiri dari warga yang datang lewat forum e-samarinda, sementara warga lainnya bergabung dengan AGIP.

Pada pemilihan pertama ini Ayoe_f_r terpilih menjadi presiden (pertama) wanita (pertama dan satu-satunya - setidaknya sampai saat ini) di eIndonesia. Ayoe_f_r juga menjabat ketua NCS selama 2 periode sebelum digantikan oleh isnuwardana, dan kemudian isnuwardana digantikan oleh Panca, salah satu legenda eIndonesia yang terkenal dengan semboyan NKeRI HARGA MATI-nya

Tak lama beselang lahirnya Indonesian Defensif Socialist (IDS) sebagai partai ketiga eIndonesia. Partai ini kemudian menjadi partai terbesar di eIndonesia selama 2 tahun lebih sebelum akhirnya dipatahkan supremasinya oleh Golongan Kaskus pada awal tahun 2010.

Module Perang Dibuka, Dunia Kacau, eIndonesia Taklukkan Australia

Pada Pemilu tanggal 1 April 2008, kandidat semarangindah dari PRM pada awalnya lebih dahulu unggul dalam perolehan suara. Akan tetapi, merasa tidak puas dengan pernyataan dadakan IDS, beberapa pendukung IDS masih memberikan dukungan kepada sirch, ketua partai mereka sendiri, sebagai kandidat presiden. Dengan terbelahnya suara IDS, isnuwardana (Proker Capres) dari NCS tak dinyana meraih lebih banyak suara dan memenangkan pemilihan umum. Dalam pemilihan kongres, IDS masih mendapat kursi paling banyak, diikuti NCS dan PRM, lalu terakhir PKeI dan AGIP.

Di saat yang sama lebih dari 50-100 orang warga mengalami ban selama pemilu ini karena praktik multi-account, juga karena beberapa warga menggunakan IP universitas atau perusahaan yang sama. Oknum eIndonesia yang menguasai China juga kehilangan kekuasaan mereka karena pemberantasan massal ini.

Karena Modul Perang akhirnya diresmikan. Perang Pertama di eRepublik terjadi antara Amerika Serikat melawan Kanada. Diikuti negara yang segera mencoba fitur baru ini, Pakistan menyatakan perang terhadap India lalu China, Swedia menganeksasi Denmark, lalu Norwegia menyerbu Finlandia, serta, eIndonesia menyatakan perang dengan Australia.

Keputusan perang ini didasari pertimbangan bahwa Australia yang relatif lebih lemah dari jumlah prajurit maupun kekuatan perang ketimbang Indonesia, pun mereka tidak menjalin aliansi dengan negara kuat yang bisa melindungi mereka.

Pada tanggal 12 April, Presiden eIndonesia mengirimkan PM ke Perdana Menteri Australia, meminta mereka mempersiapkan diri menghadapi serangan Indonesia. Tapi setelah ditunggu balasan dan tanggapan, dan melihat media Australia tenang-tenang saja, maka:

Pada tanggal 13 April proposal perang melawan Australia diajukan Kongres, dan tanggal 14 April 2008, secara resmi perang dinyatakan antara eIndonesia dengan Australia.Perang pertama bagi bangsa Indonesia

Hasilnya:

Pada tanggal 15 April, pasukan eIndonesia berhasil menaklukkan wilayah Queensland (beribukota Brisbane), Northern Territory (beribukota Darwin) dan Western Australia (beribukota Perth).
Pada tanggal 16 April, South Australia (beribukota Adelaide) direbut,
Pada tanggal 17 April New South Wales (Ibukota Australia, Canberra) dan Victoria (beribukota di Melbourne) ditaklukkan.
Pertempuran terakhir di Tasmania (beribukota Hobart) berakhir pada tanggal 18 April 2008. Dengan ini eIndonesia berhasil menguasai seluruh wilayah Australia.


Era setelah kemenangan eIndonesia atas Australia ini juga menandai dimulainya ledakan populasi di eIndonesia (bertambah sebanyak 600 penduduk), karena para penduduk Australia sebagian tidak mengungsi dan tetap hidup di negeri asal mereka sehingga menambah jumlah penduduk eIndonesia . Harus dicatat pula bahwa banyak warga eIndonesia yang bergabung karena mendengar prestasi eIndonesia ini.

Secara geografis, wilayah eIndonesia tidak hanya bertambah luas, tetapi juga mendapatkan akses perbatasan langsung dengan Afrika Selatan, yang berbatasan dengan Australia Barat. Secara ekonomi, eIndonesia menjadi negara nomor 2 di dunia dalam hal PDB.

Setelah sedikit jeda, pada tanggal 28 April 2008, eIndonesia secara resmi menandatangani perjanjian persekutuan dengan Jerman dan Rusia untuk menangkal Afrika Selatan yang menjalin persekutuan dengan Swedia dan Norwegia. Hal ini memicu serangan dari Swedia dan Norwegia ke kedua negara sebelum perjanjian ini bisa diaktifkan. Sebagian besar tentara eIndonesia diterjunkan untuk membantu Rusia.

Pada era yang sama, terbentuklah aliansi FIST (dengan anggotanya Indonesia, Iran, Jepang) dan MA (Mediterannean Alliance) untuk menghadapi Aliansi Swedia dan Norwegia (Northern Alliance)




==========================================================================

Pasca Presiden

Setelah lepas dari jabatan presiden, Isnuwardhana sempat merilis artikel tentang 1 Tahun di erepublik

I never actually taken interest in an online gaming, not to mention this email looks a bit suspicious.
But that night, perhaps since I'd nothing to do, I just clicked it, and the new world opened up. Looked great when I entered the new realm, I picked Indonesia as my country. And as I familiarised myself with the mechanics of the game, there's a feeling that told me: this will become something great in the future.

As you all know, that was the beginning of Erepublik Indonesia. Yes, we're 2 days late than anyone else. This perhaps make us unique. However this e-nation is becoming something great indeed.

This is the longest game I ever played. But not only that: it's the connection between people. Friendship, rivalry, cooperation, competition, trust, and so much more to understand, even I myself never met these people in person. Perhaps with the newly announced independence of Australia, we can learn to trust. For all the people in Erepublik I know, thank you.

Congratulations to Erepublik
Happy birthday Erepublik Indonesia
We still have more history to be written


==========================================================================
Wawancara

1. Adakah niat anda untuk menjadi presiden eIndonesia sekali lagi ?? berikan alasan..
"Tidak, karena kesibukan di dunia nyata: berbeda saat tahun 2007, masih berstatus mahasiswa, jadi lebih banyak waktu luang (kayaknya)

2. Menurut anda selama menjabat apakah kendala terbesar eIndonesia ??
Waktu itu lebih banyak pergolakan internal dalam negeri: satu-satunya yang terpikirkan dari luar negeri saat itu adalah ePakistan

3. Menurut anda sebagai mantan presiden bagaimana cara mengatasi kotak-kotak yang ada di eIndonesia ??
Biarkan kotak-kotaknya ada, pada akhirnya sebuah kotak pasti berinteraksi dengan kotak lainnya

4. Siapa presiden yang menjadi panutan anda saat menjabat menjadi presiden eIndonesia ?? Berikan alasannya
Kaleb, presiden eUnited Kingdom saat itu: manajemen negaranya bagus

5. Apa yang ingin anda sampaikan kepada seluruh rakyat eIndonesia ??
Jadilah apa yang ingin anda lakukan di Erepublik

6. Adakah kemungkinan eIndonesia akan kembali lagi menjadi negara yang superpower dan dapat disejajarkan dengan eChina ?? Bagaimana caranya ??
Kalau bicara kemungkinan: setiap kemungkinan pasti ada. Caranya? Mungkin menyeimbangkan kompetisi dan kooperasi?

7. Sebutkan maksimal 10 nama orang yang anda rasa cocok menjadi presiden eIndonesia (beserta alasan)
Taxist, Jeverag, Sandygee, Elle, (karena kemampuan manajerialnya) dan Zaney (biar dia ngerti rasanya memimpin eIndonesia)
sorry, manusia goa, jadinya cuman ingat yang lama-lama


8. Jelaskan secara singkat jati diri anda di Real Live (umur, nama, tanggal lahir, tempat menetap, dll)
Ronny Isnuwardana, silahkan googling


9. Apakah eRepublik mengganggu malam minggu anda ?? Pernahkah pacar anda memarahi anda saat anda bermain eRepublik ??
Pernah, Tidak

10. Pernahkah anda lupa menulis nama anda sendiri diRL dengan akun ID erepublik anda ?? Jika ada yang seperti itu akan anda namai apa dan menjulukinya apa ??
Nama akun di Erep adalah nama saya asli


==========================================================================


Sumber :

1. Erepublik Hostei
2. Berita Sehat - Isnuwardhana
3. I'm In Love - Regen
4. The Demons Way - Demon War

Sumber


Postingan populer dari blog ini

SECURITY ATTACK MODELS

Pemrograman Paling Popular Tahun 2016