Presiden eRepublik Indonesia Pertama (dengan pemilu langsung)

Quotes from wiki : ayoe_f_r was a 1st President of Indonesia.
She was the first Indonesian female Party president and she led one of the oldest political parties in Indonesia - Narcissist.
She was elected in a Congress and has served 6 terms in a Congress of Indonesia


Pada tanggal 2 Desember 2007, pemilu pertama di seluruh dunia eRepublik berlangsung. Pada tanggal 3 Desember, pemerintahan pertama terbentuk dengan ayoe_f_r dari NCS sebagai presiden pertama eIndonesia.




“Congratulations on winning Indonesian elections.
Would you like to join an alliance formed by all countries trying to stop Pakistan to take over the world? — from Siddy, President e-argentina.”


Gimana? Terima? tolak??

- Ayoe f_r, e-samarinda, 3 Desember 2007.


==========================================================================




Sebuah email pertama yang akhirnya mengantarkan seorang ayoe_f_r lahir di eWorld ini pada jaman beta, tepatnya pada tanggal 23 November 2007 (Day 3 of The New World). Ketika itu, koneksi internet masih terbatas di daerahnya (Samarinda). Isnuwardana (citizen pertama Indonesia) yang juga berasal dari samarinda, merupakan orang yang mengundang ayoe_f_r untuk mencatatkan namanya di New Word eRepublik. ayoe_f_r merupakan wanita pertama di eIndonesia atau kata lain 'Ibu Hawanya'; eIndonesia dan beliau juga adalah manusia ketiga di eIndonesia setelah Isnuwardana dan Lembuswana.

Langkah pertama yang dilakukan beliau setelah mendapat wejangan dari Isnuwardhana adalah mendirikan partai pertama eIndonesia yang diberi nama NCS (Narcissist) oleh Dragono, kemudian disusul oleh AGIP (Amazing Great Indonesian Party) sebagai partai kedua. NCS didirikan dengan misi untuk "menyalurkan aspirasi kontemporer dalam mengukuhkan komunikasi bilateral maupun multilateral.. menunjukkan kekuatan ide dari pemimpin muda..". Pada masa itu kebanyakan anggota NCS berbasis dari forum e-samarinda.com, sementara pendatang dari yang lain bergabung dengan AGIP, sampai pada berdirinya IDS (Indonesian Defensive Socialist) yang kemudian menjadi kekuatan politik terbesar di eIndonesia.
Dengan modal pengetahuan erepublik yang sederhana bersama pemain-pemain pertama di eIndonesia, beliau pun turut aktif dalam peletakan cikal bakal eIndonesia yang kita tinggali saat ini.



===========================================================================
Jalan Mulus Menuju Istana

Awal Desember. Erepublik menggelar Pemilu pertamanya, dan pemerintah eIndonesia pertama pun lahir. Terpilihlah ayoe_f_r dari NCS yang menduduki kursi kepresidenan dan mengemban amanat rakyat. Sementara itu, congress eIndonesia terdiri dari 2 orang, Isnuwardana dari NCS dan Sulistiowidodo dari AGIP. Sepak terjang pertama wanita ini dalam menjalankan tampuk pimpinan tertinggi di eIndonesia pun dimulai ketika mendapat surat kenegaraan pertama tertanggal 02 Desember 2007 dari presiden Argentina, Siddy, Dengan segera ayoe_f_r menerbitkan artikel pertamanya yang bertuliskan Surat dari Argentina lewat newspaper The Voice miliknya tentang hal ini. Setelah proses diskusi yang sederhana, akhirnya eIndonesia memutuskan untuk netral terlebih dahulu di masa awal-awal berdirinya, dengan pertimbangan bahwa sedianya infrastruktur yang ada di negara harus mapan sebelum terlibat lebih jauh lagi dalam kancah perpolitikan dunia pada kala itu.



Kiprah beliau sebagai presiden adalah pengumuman berdirinya Bank Erepublik Indonesia pada pertengahan bulan Desember, yang merupakan percobaan akan sebuah SO (Simulized Organization, sekarang dikenal sebagai Org) pertama yang berdiri di eIndonesia. Konsep ini mengambil contoh Central Banking-nya presiden USA Korbin King dan Presiden Kaleb dari UK. Kelak BEI akan menjadi salah satu instrumen penting kebijakan moneter pemerintah eIndonesia. Pertumbuhan penduduk eIndonesia yang cukup pesat pada kala itu kemudian membawa eIndonesia menjadi salah satu kekuatan baru di Asia, sejarah mencatat tanggal 15 Desember 2007 sebagai hari babybooms pertama eIndonesia setelah promosi pertama yang dilakukan pemerintahan kala itu. Namun tidak ditemukan data pasti berapa populasi eIndonesia kala itu. Pada kala itu juga sempat terjadi hacking massal di beberapa negara, dan eIndonesia pernah mencatat kecolongan 500 Gold ke ePakistan, namun dengan cekatan hal tersebut segera dilaporkan oleh presiden ayoe_f_r ke pihak admin. Masalah ini pun akhirnya diselesaikan lewat intervensi admin.

Kesibukan real life yang menyita waktu mengakibatkan Presiden ayoe_f_r mulai dirindukan kehadirannya di masa-masa akhir jabatan dia menjadi presiden. Fakta bahwa ayoe_f_r juga merupakan mahasiswi yang masih menyusun skripsi pada kala itu, ditambah lagi koneksi jejaringan internet yang belum lancar di daerahnya.


Selalu Mengabdi Untuk eIndonesia

Pasca menjabat presiden, sumbangsih seorang ayoe_f_r kemudian tetap berlanjut, tercatat pengabdian 8 kali sebagai anggota kongres di bawah bendera partainya, Narcissist. Ditambah lagi, 14 medals harworker yang terpajang di link profilenya merupakan bukti bahwa dia tetap eksis sebagai warga negara yang baik. Pencapaiannya di bidang militer pun tidak kalah dengan tanker-tanker Indonesia masa kini, dengan STR 30++ dan pangkat Field Marshall membuatnya menjadi salah satu wanita terkuat di eIndonesia. Semua pencapaiannya sejauh ini tentu saja menginspirasi wanita-wanita eIndonesia dalam menapaki perjalanan eHidupnya.




Interview



:: Selama menjabat sebagai presiden EI, apasajakah kebijakan-kebijakan atau keberhasilan yang secara langsung ibu hasilkan ?
ohh... aku sempet ngeluarin keppres no. 1 /2007 erepublik indonesia, itu utk kbijakan pajak selain gift. karna gift baru-baru aja dtambahkan di erepublik.
kemudian aku sempet nolak pnawaran negara lain utk tergabung melawan pakistan. Karena pada saat itu pakistan mulai nge"racun"in negara2 dengan comment2 buruk di press release.
ya karna kita mang harus fokus ke masalah internal dulu. lainnya spt kebijakan utk mendirikan bank erepublik Indonesia.

keberhasilan, slama negara brada di bawah kabinet saya, Indonesia slalu brada di peringkat 10 besar. tepatnya 7 besar. baik secara general, mau pun perbidang spt perekonomian, politik, dsb.
kberhasilan lainnya adalah usaha memperbanyak citizen Indonesia di erepublik. saya gak nyangka jumlah citizen bisa sampe 730??? waw! saya masi inget waktu Indonesia berpenduduk hanya 22 orang.
dan blom banyak opsi di game ini spt skrg.


:: Apa perasaan ibu ketika tahu kalau ibu sudah tidak menjadi presiden lagi ?

"ya sdikit kcewa karna gak bisa narsis lg hehehe. tp yaa nyante aja, memang pada saat itu dalam keadaan force majeur. bukan kehendak saya brada dalam keadaan demikian."


:: Bagaimana perasaan ibu ketika mengetahui bahwa di EI banyak yang tidak simpatik dengan ibu?

"spt yg saya sebutkan dalam orasi awal partai Narcissist, saya slalu terbuka dengan kritik dan saran. dan saya tidak akan menjanjikan apa2, saya berusaha sbaik mungkin utk membangun negara diawal kelahirannya.
jika banyak orang yg tidak simpatik dengan saya, ya saya terima saja. itu hak mreka. mungkin saja saya berikutnya menjadi orang yg tidak simpatik dengan presiden2 berikutnya karna kebijakan2 yg diambil ato masalah personal mungkin?
yaa gakpapa. nyante aja.



:: Apa harapan ibu tentang negara EI ?

hmm.... harapan saya, Indonesia brada di peringkat atas general rank Erepublik, ah iya. housing, smoga lekas tercapai. saya inget pernah bela2in kerja di housing dengan upah minim dan wellness terus turun demi produksi housing di Indonesia.
hehehe hingga akhirnya saya menyerah, dan efeknya masi terasa hingga skarang. mungkin wellness saya yg paling rendah se-EI. hehehe curhat.


:: Jika saat ini ibu masih menjadi presiden, apa yang akan ibu lakukan, bagaimana langkah / strategi yang akan ibu ambil?
waah jadi bocorin strategi ke presiden skrg doonk?


:: Apakah ada tanggapan dari ibu tentang perubahan ideologi kekuasaan yang pada rezim ayoe_f_r cenderung liberalis , tetapi pada saat saat ini cenderung sosialis

saya pribadi tidak ada masalah dengan ideologi, yg penting membawa Indonesia menjadi lebih baik. dan mewujudkan keadilan itu yg sulit.


:: Ada hal yang lain yang ingin disampaikan kepada rakyat EIndonesia ?

saya sangat berterimakasih atas sgala ksempatan yang diberikan kepada saya untuk menjadi presiden pertama, amanah dan kepercayaan yg sempat dititipkan kepada saya. mohon maaf sedalam2nya utk sgala kekurangan ato ksalahan2 saya. smoga utk berikutnya,
amanah tersebut masi diberikan kepada saya.





Fakta Lain

- Ayoe_f_r menjadi wanita pertama di eIndonesia yg menjadi presiden, sekaligus menjadi satu-satunya presiden wanita sampai saat ini. Namun sayang sampai saat ini, beliau tidak mempunyai medal "Country Presiden"
- Selama masa eHidupnya ayoe_f_r tergolong tidak aktif di newspaper, hal ini bisa dilihat dari minimnya jumlah artikel yang di publish olehnya, The Voice.
- Ayoe_f_r dapat menempuh pangkat Field Marshall pada day 565, yang berarti ayoe_f_r membutuhkan 562 hari dalam mencapai pangkat tertinggi di erepublik saat itu.
- Nama asli dari pemilik char ayoe_f_r adalah Ayu Fetriana Rosati, alumni mahasiswi Fakultas Hukum UGM angkatan 2002, yang sekarang sedang menyelesaikan Starta 2 di Magister Kenotariatan UGM.
- Beliau sangat mengemari novel karya John Grisham, J.K.Rowling dan buku-buku yang berkaitan dengan hukum.



nb :

- Sumber :
a. Erepublik Hostei
b. Pikirin Rakyat -Nugelobudug
c. ShEwaNtPiNK -missshe
d. The Voice - Ayoe_f_r
e. erep wikipedia


SUMBER

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SECURITY ATTACK MODELS

Pemrograman Paling Popular Tahun 2016