The Time Skipper

"I'll just tell you what I remember because memory is as close as I've gotten to building my own time machine."



Yanezu dilahirkan pada 27 december 2007 atau sama dengan hari ke 37 dari New World, tidak banyak cerita yang dapat ditampilkan mengenai beliau ini karena belum adanya mesin waktu eDoraemon yang dapat dipakai untuk melihat eLife di masa itu. Namun sedikit cerita pendek berdasarkan sejarah - sejarah ePitecanthropus eRepubliktus sampe masa Maho Sapi-gan!!, yanezu bermain eRepublik ini di masa santainya, beliau juga tercatat sebagai salah seorang pengusaha yang ada pada zaman purba dahulu.


Lebih kurang 2 bulan setelah kelahirannya pada tepatnya February 2008, Yanezu merasakan panggung besar politiknya untuk pertama kali. Pada saat itu Yanezu terpilih menjadi menjadi ketua umum dari IDS setelah dua kali masa kepemimpinan om_mudakir sebagai ketua umum. Hanya berselang 1 bulan setelah itu nama Yanezu langsung masuk ke puncak panggung politik eIndonesia setelah beliau ditasbihkan sebagai orang nomor 1 di negeri ini setelah bersaing dengan orang yang lahir nomor 1 di eIndonesia Isnuwardana meski adanya koalisi dari NCS, AGIP, dan PRM. Dan lagi - lagi Yanezu menggantikan om_mudakir setelah dua kali masa kepemimpinannya sebagai presiden eIndonesia.

Pada masa pemerintahan Yanezu sendiri, ABeRI resmi dibentuk setelah dilakukan banyak persiapan yang matang tepatnya pada tanggal 25 maret. Di samping itu eIndonesia mencetak rekor dengan tercatatnya yanezu sebagai presiden eIndonesia pertama yang mengalami temporary banned, hal ini mungkin akibat sifat penyayangnya terhadap serangga - serangga kesayangannya. Dalam salinan buku sejarah lainnya juga tercatat bahwa di bulan ini PKeI terbentuk sebagai partai kelima yang berdiri di eIndonesia, yang selanjutnya menjadi akan menjadi teman setia Yanezu pada perjalanan ehidupnya.

Kursi kepemimpinan presiden eIndonesia digantikan oleh Isnuwardana setelah habisnya masa jabatan yanezu. Setelah masa itu nama yanezu terlihat hanya aktif di beberapa media - media bersama teman setianya. Namun setelah eRepublik memasuki dunia baru (baca : v1) bersama sistem barunya nama yanezu mulai tenggelam karena ketidaksukaannya dengan fitur baru game tersebut.


================================================================================
Menuju Kursi eRI-1

Pada bulan keempat pemilu awal bulan eRepublik, Isnuwardana dari NCS (berkoalisi dengan PRM dan AGIP) meraup lebih banyak suara ketimbang Yanezu dari IDS. Akan tetapi, keputusan akhir dari admin mengesahkan Yanezu sebagai presiden eIndonesia.

Pada tanggal 18 Maret 2008, presiden Yanezu sementara di-ban oleh admin karena disinyalir melakukan pelanggaran dalam sistem monex atau exploit bug dalam sistem perbankan. Breaking News

Karena hal ini, isnuwardana sebagai pihak oposisi melakukan mosi tak percaya (saat itu tidak ada impeachment) kepada presiden, yang menghebohkan situasi dalam negeri, demikian juga adanya Mosi tidak percaya dari Pembunuh

Sehubungan dengan diberikannya status larangan sementara masuk Erepublik kepada Presiden Yanezu dan disertai dengan alasan yang diajukan oleh admin (yang demi kebaikan bersama, tidak dapat saya sebut di press release ini) maka dengan ini saya mengajukan Mosi Tidak Percaya kepada Presiden Yanezu.

Untuk menanggapi Mosi Tidak Percaya ini, saya hanya meminta Presiden Yanezu atau yang mewakili untuk memberikan pernyataan Mosi Kepercayaan sehubungan alasan diberikannya status larangan sementara kepada Presiden Yanezu. (Tidak perlu sampai pemilu ulang, kan sebentar lagi juga pemilu.)


Selama kurun waktu itu telah sering diadakan rapat demi rapat melalui YM conference, sampai jauh malam, membahas mengenai rencana ekspansi dan masa depan kemiliteran eIndonesia pada masa itu. Adalah irfanisback, telorkuda, Jeverag, vand, silentcross, dan Sandygee yang memberikan kontribusi penting terhadap kelahiran ABeRI sampai yang kita kenal saat ini.



Vand memberikan ide mengenai organisasi pertahanan dan koordinasinya. Jeverag sebagai pencetus sistem divisi ABeRI. Dengan administrasi dan forumnya oleh Sandygee dan sistem komunikasi via YM oleh silentcross. Sistem yang dicetuskan adalah sistem BCDEB, atau Baja, Capung, Dalang, Elit, lalu Batik alias FUBAR. Sistem ABeRI ini dicetuskan pada tanggal 25 Maret 2008.




===============================================================================

Kursi kepemimpinan presiden eIndonesia digantikan oleh Isnuwardana setelah habisnya masa jabatan yanezu. Setelah masa itu nama yanezu terlihat hanya aktif di beberapa media - media bersama teman setianya. Namun setelah eRepublik memasuki dunia baru (baca : v1) bersama sistem barunya nama yanezu mulai tenggelam karena ketidaksukaannya dengan fitur baru game tersebut.

Pada pertengahan bulan September 2010 beliau kemudian revive kembali dan sempat mengisi kecerian di room #IDS dan #mentornubi sebagai "Nubi" karena perbedaan system dan juga permainan. Dan kemudian pada bulan Oktober 2010 terjadilah sesuatu pada char nya :

:: yanezu :: Wellness 98 :: Hapiness 85 :: Rank Colonel (9582/0 figths) :: Military Skills (Artillery [Nemesis/116372], ) :: Level 22 (1815XP) :: Age (1000 days):: Skills: (9) :: Location Sulawesi, Indonesia - Indonesia citizenship :: Employed at Beras Knuckle :: Party IndonesianDemocraticSocialist


Yup salah satu pemain eRepublik terlama yang ada sekarang telah menginjakkan eLifenya pada day 1000 tidak lama setelah eRepublik merayakan day ke-1000. Tidak banyak pemain yang telah disebut manusia zaman purba (huahahahahahaha) namun masih tetap bermain di dalam game ini. Yah, yanezusaurus ini adalah salah satunya selain masih ada Isnuwardana sang eAdam dari eIndonesia.

Namun bila kita perhatikan lagi ada hal menarik yang dapat kita lihat dari saurus cap 9654 ini. Dengan tampang purbanya beliau terlihat memiliki perasaan layaknya seorang nubi yang baru lahir ke eWorld ini, dapat terlihat dari levelnya dan pangkat militer yang masih layak dibilang nubi (ups jangan sampai terkecoh untuk yang ini, tampang bisa menipu).






Sumber :

1. Erepublik Hostei
2. Open Mind - Ri4ndri
3. Pembunuh News - Pembunuh


Also See :

1. Jasmerah Ayoe_f_r (eRI-1)
2. Jasmerah Om_Mudakir (eRI-2)



Dibikin dalam rangka proyek biografi pres eRI

SUMBER

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SECURITY ATTACK MODELS

Pemrograman Paling Popular Tahun 2016