Strategi Perang

karena seorang taruna ga mungkin selamanya jadi taruna siapa tahu nanti jadi presiden dan bersosialisasi dan memimpin strategi bareng presiden negara lain. Pertanyaannya, apa kah strategi masih berlaku saat ini di tengah perang gold ? jawab nya masih, coz udah di coba pas lagi kita di hajar china. 


"materi hari ini tentang strategi, dari artikel xenocross tapi dengan materi di perbaharui"

1. Bersuara di Timur, Menyerang di Barat (声东击西; Shēng dōng jí xī)
Dalam perang klasik, strategi ini biasa digunakan untuk memancing lawan. Berpura-pura menyerang ke satu tempat, padahal serangan utama ditujukan ke tempat lain.



contoh nya NE china ke philipina, padahal serangan sebenernya adalah mengepung rapat indonesia. sambil menunggu australia selesai lawan New Zealand, karena new zealand lagi dikepung chile ama ausie.

2. Menyembunyikan pisau di balik senyuman (笑里藏刀; Xiào lǐ cáng dāo)

Contoh nya waktu itu bulgaria membuat peace treaty dengan turkey, tapi sebelum peace treaty selesai mereka meng NE turkey barengan sama yunani, turkey yg lengah jadinya hampir rata karena ga nyangka. atau sewaktu USA yang bilang ga akan war di papua waktu ada boikot, ternyata damage besar2an. dah parahnya, negara kita termasuk yg sering terkena pisau dibalik senyuman

Strategi ketiga. Membuat sesuatu dari ketiadaan. ( 無中生有; Wú zhōng shēng yǒu) 

Strategi ini intinya: memanfaatkan kebohongan besar. Ada banyak cara menggunakan taktik ini, misalnya dengan menggunakan kebohongan yang sama berkali-kali sehingga musuh lengah. 

contohnya sewaktu pembebasan Far Eastern Russia, yang dipimpin komandan elsyon taun lalu phoenix berkali-kali bikin RW pengalihan, sambil nunggu waktu yg pas ketika Indonesia menyerang USA di Tamil Nadu, maka di rw besar2an seluruh region USA akhirnya bebas lah russia ketika itu USA udah sampai tahap jenuh karena rw selalu gagal sampai mau jual region russia seharga 1000G

4. Secara terbuka memperbaiki jalan gunung, tetapi menyelinap lewat jalan Chencang (暗渡陈仓; Àn dù chén cāng) 
Menipu musuh dengan pendekatan yang sangat jelas yang memakan waktu, dan di saat yang sama mengejutkannya dengan mengambil jalan pintas dan menyelinap ke tempat dia. Pada waktu musuh berkonsentrasi pada umpan, dia tidak akan melihat kamu menyelinap. strategi ini digunakan USA untuk menodai sumatera serangan awal ke kalimantan non tanking, ke sumatera non tanking mereka kemudian menyiapkan pasukan besar untuk ke hungaria, ketika pasukan phoenix tanking abis2an di hungary USA kemudian menghajar sumatera yang saat itu lengah dari posisi 6-3 jadi 7-8.  

tuk tahu musuh lg pakai strategi yg mana gimana caranya? susah, bahkan seorang nico pun sempet salah prediksi soal kedatangan USA ke indonesia waktu itu. inti nya sih selalu liat peta erep sama pergerakan musuh sama kayak main catur. kalau battle statistik pun kadang ga guna, tanker yunani menghabiskan banyak gold tapi yunani tetep kalah dari macedonia 

strategi pun kadang bisa berantakan, kalo koordinasi kacau
5. Ketika semuanya gagal, mundur (走為上; Zǒu wéi shàng)
Jika telah jelas bahwa kamu akan kalah, mundur dan tata ulang pasukan. Ketika pihakmu di bawah angin, hanya ada tiga pilihan: menyerah, kompromi, atau kabur. Menyerah sama dengan kekalahan total, kompromi adalah setengah kalah, tetapi melarikan diri itu bukanlah kekalahan. Selama kamu belum kalah, kamu masih punya kesempatan. 
Contohnya USA ketika di gangbang kemarin mereka sadar bakal kalah dari 4 front, maka mereka melepas 1 persatu region mereka sambil mengatur strategi dengan canada dan jepang, dimana akhirnya mereka bisa mengambil kembali region mereka dan menutup front dengan hung, spain, dan indonesia.

Narasumber: kakek ARALE
 
  





Komentar

Postingan populer dari blog ini

SECURITY ATTACK MODELS

Pemrograman Paling Popular Tahun 2016